Keliling Indonesia

About

Text Widget

Blogger news

Blogroll

Widgetized Footer

Blogger templates

Widgetized Footer

Widgetized Footer

Blogger Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Tempat Wisata Di Bandung "Bandung Tempoe Doeloe"



Bandung tempo doeloe - Jl.Braga merupakan sebuah nama jalan di kota Bandung, Jawa Barat. Nama jalan ini sudah sangat terkenal dari semenjak zaman pemerintahan Hindia-Belanda dulu. Sampai sekarang nama jalan tersebut masih tetap di pertahankan sebagai maskot dan sebagai obyek wisata kota Bandung yang sangat terkenal dengan sebutan Paris Van Java. Di sisi kanan dan kiri Jalan Braga terdapat kompleks pertokoan yang mempunyai arsitektur yang masih tetap di pertahankan merupakan ciri khas arsitektur lama pada masa pemerintahan Hindia-Belanda.  

Pada awalnya Jalan Braga hanyalah jalan kecil yang berada di dekat pemukiman yang sepi sehingga terkenal dengan nama Jalan Culik karena cukup rawan, kemudian Jalan Braga menjadi cukup ramai karena banyak para pengusaha terutama orang-orang Belanda yang mendirikan toko-toko, bar dan tempat hiburan di kawasan Jalan Braga tersebut.

Kemudian sekitar tahun 1920-1930 an bermunculan toko-toko dan butik pakaian yang menggunakan model dikota Paris Prancis yang pada masa itu merupakan pusat model pakaian dunia. Setelah itu dibangunnya gedung Societiet Concordia yang biasa digunakan sebagai tempat pertemuan bagi para warga Bandung khususnya bagi kalangan tuan-tuan bangsawan.

Berikut ini merupakan suasana nuansa Jalan Braga tempo doeloe.

 Bandung tempoe doeloe-Jl Braga

 Bandung tempoe doeloe-Jl Braga

Sungai Cikapundung menjadikan alasan mengapa Deandels memindahkan ibu kota yang lama ke alun-alun, sungai bersejarah ini merupakan urat nadi bagi kehidupan warga bantaran sungai cikapundung.

Bandung tempoe doeloe

Hotel Savoy Homann, merupakan hotel pertama yang ada di Bandung, hotel ini awalnya dimiliki dan dijalankan oleh keluarga Homann dari Jerman, bermula dari bangunan yang masih sederhana kemudian hotel tersebut di rekonstruksi ke gaya neogothik romantik yang sangat populer pada kala itu. Hotel ini juga menjadi tempat menginap para pemimpin Asia dan Afrika ketika diselenggarakannya konfrensi Asia-Afrika di Bandung pada tahun 1955.

Bandung tempoe doeloe

Bandung tempoe doeloe

Nah sobat menarik bukan ulasan tentang Bandung tempoe doeloe, bila sobat sedang ke Bandung jangan lupa untuk mengunjungi Jl. Braga ya sobat dijamin gak nyesel deh.

Share on Google Plus

About beta ridlatul hanif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com