Keliling Indonesia

About

Text Widget

Blogger news

Blogroll

Widgetized Footer

Blogger templates

Widgetized Footer

Widgetized Footer

Blogger Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Tempat Wisata Di Muaradua Danau Ranau



Danau ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatera, danau ranau terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Danau ini tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung seminung yang menciptakan cekungan besar.

Danau ranau terkenal seringnya para nelayan untuk mencari ikan seperti jenis ikan mujair, kepor, kepiat dan horongan. Selain itu ditengah danau terdapat pulau yang bernama pulau marisa, disana juga terdapat sumber air panas yang sering digunakan oleh para masyarakat sekitar ataupun para wisatawan yang datang ke pulau marisa, ada pula air terjun dan bila pengunjung ingin menginap juga terdapat penginapan.

Exotisme Danau Ranau dan Gunung Seminung

Danau ranau terkenal juga dengan ikan-ikannya yang besar, pengunjung bisa membeli langsung dari nelayan dan menikmati keindahan Danau Ranau sambil menikmati ikan bakar dan di temani oleh secangkir teh hangat.

Keindahan Danau Ranau dan Gunung Seminung

Meskipun terpencil tempat wisata Danau Ranau sudah mulai dikembangkan, ada sebuah hotel yang di kelola oleh PT.Pusri yang terletak tepat ditepi danau. Jika pengunjung ingin tinggal di tempat yang lebih murah,pengunjung bisa menyewa sebuah kamar di rumah penduduk sekitar Rp.30.000 permalam.

Kendahan Danau Ranau

Keindahan Danau Ranau

Jika pengunjung ingin berkeliling di sekitar Danau yang memiliki luas 44 km persegi, pengunjung bisa menggunakan perahu motor, yang biasa disebut ketek. Harganya bervariasi mulai dari Rp.100.000 hingga Rp.250.000 tergantung pada tujuan anda disini pengunjung harus bisa-bisa bernegosiasi untuk berkeliling danau.

 Keindahan Danau Ranau

Tips
> Jika anda ingin membeli ikan sebaiknya di pagi hari atau dinihari karena ikannya masih hidup, masih segar       dan anda tidak perlu menunggu lama.
> Jika anda ingin berkeliling menggunakan kapal ketek sebaiknya pintar menawar karena jika tidak menawar    maka harga yang di tawarkan untuk berkeliling cukup mahal.

Nah jika sobat sedang berada di Sumatera selatan jangan lupa untuk mengunjungi Danau Ranau ya.  
Share on Google Plus

About beta ridlatul hanif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Wah keren juga nih danau ranau
    Jadi mau kesana juga
    Semoga danau ranau dan tempat wisata indonesia lainnya makin maju

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com