Keliling Indonesia

About

Text Widget

Blogger news

Blogroll

Widgetized Footer

Blogger templates

Widgetized Footer

Widgetized Footer

Blogger Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Tempat Wisata Di Bogor Kebun Raya Bogor




Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani besar yang terletak di Bogor, luas kebun raya bogor mencapai 87 hektaree dan memiliki kurang lebih 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuh-tumbuhan. 

Tempat wisata kebun raya bogor biasanya akan sangat ramai dikunjungi bila dihari libur ataupun diakhir pekan, disekitar kebun raya bogor juga terdapat tempat pusat keilmuan seperti Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor dan Pustaka.





Salah satu daya tarik dari kebun raya bogor adalah adanya bunga bangkai karena disaat sedang mekar bunga bangkai mengeluarkan aroma khas seperti aroma bangkai yang sangat menyengat, selain itu bunga bangkai ini termasuk bunga bangkai raksasa karena dapat tumbuh mencapai setinggi 2 m, dan merupakan bunga majemuk terbesar didunia tumbuhan.



Jika ingin berkunjung ke kebun raya bogor biasanya saat-saat ramai seperti hari sabtu dan minggu, sedangkan untuk daftar tiket masuknya tiket masuk Rp.14.000 perorang, Rp. 25.000 untuk wisatawan asing, Rp. 30.000 untuk kendaraan roda empat, Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua.



Kebun raya bogor pada mulanya digunakan sebagai tempat untuk kebun percobaan bagi tanaman perkebunan yang akan diperkenalkan ke Indonesia pada masa pemerintahan Belanda, kebun raya bogor mengalami perubahan dibawah kepemimpinan Dr. Carl Ludwig Blume (1822) dan akhirnya sampai pada kepemimpinan Prof. Ir. Koestono Setijowirjo yang merupakan orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai pimpinan lembaga penelitian yang bertaraf Internasional.

Terdapat 43 jenis tanaman yang memiliki nilai ekomoni tinggi diantaranya vanili, kelapa sawit, kina, getah perca, tebu, ubi kayu, jagung, kayu besi dan masih banyak lagi. 

Nah sangat sangat banyak sekali kan sobat pengetahuan yang akan kita dapat jika mengunjungi tempat wisata kebun raya bogor, makanya jika sedang di bogor jangan lupa mampir ya sobat.


Baca juga tempat pusat perbelanjaan di Bogor:
Share on Google Plus

About beta ridlatul hanif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com