Keliling Indonesia

About

Text Widget

Blogger news

Blogroll

Widgetized Footer

Blogger templates

Widgetized Footer

Widgetized Footer

Blogger Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Tempat Wisata Di Palembang Pulau Kemaro


Kota Palembang bukan hanya terkenal dengan kota pempek saja, tetapi juga terkenal akan wisata religinya, ya kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata di Palembang yakni pulau kemaro. Pulau kemaro sendiri merupakan sebuah pulau kecil di sungai musi yang terletak sekitar 6 km dari jembatan ampera. Baiklah yang akan kita bahas kali ini adalah tempat wisata di palembang yakni pulau kemaro dan simak terus ulasannya.

Pulau kemaro merupakan tempat wisata di kota Palembang, dan merupakan tempat rekreasi yang terkenal di Sungai Musi. Salah satu keunikan pulau kemaro adalah terdapat sebuat vihara Cina selain itu juga terdapat sebuah kuil Buddha yang ramai dikunjungi umat Buddha untuk berdoa atau berziarah dimakam. Di pulau kemaro juga selalu diadakan acara Cap Go Meh setiap tahun baru Imlek.


Daya Tarik dari pulau kemaro karena adanya pagoda berlantai 9 yang berdiri megah ditengah-tengah pulau. Pagoda ini dibangun pada tahun 2006 selain itu terdapat pula sebuah klenteng yang sudah dulu ada sebelum adanya pagoda. Klenteng yang biasa dikenal dengan sebutan klenteng Kuan Im sudah ada sejak tahun 1962, didepan klenteng terdapat sebuah makam dari Tan Bun An (pangeran) dan Siti Fatimah (putri) yang berdampingan. Asal-usul pulau kemaro menjadi legenda kisah cinta dari pangeran Tan Bun An dan putri Siti Fatimah.




Di pulai kemaro juga terdapat sebuah pohon langka yang biasa disebut dengan pohon cinta, yang melambangkan sebagai kisah cinta sejati antara pangeran Tan Bun An dan putri Siti Fatimah. Konon katanya apa bila ada pasangan muda mudi yang mengukir nama mereka di pohon cinta ini maka hubungan mereka akan berlanjut hingga ke pelaminan, itulah sebabnya pulau kemaro juga sering disebut dangan nama pulau jodoh.


Share on Google Plus

About beta ridlatul hanif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com