Keliling Indonesia

About

Text Widget

Blogger news

Blogroll

Widgetized Footer

Blogger templates

Widgetized Footer

Widgetized Footer

Blogger Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Tempat Wisata Di Semarang Lawang Sewu



Tempat-tempat wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya sobat, kali ini yang akan kita bahas adalah lawang sewu yang berada di Kota Semarang, katanya sih bangunan ini cukup mistis cocok bagi sobat yang ingin mengetes keberaniannya. Oke langsung saja simak terus ulasan tentang lawang sewu.

Lawang sewu merupakan salah satu gedung bersejarah yang ada di Indonesia yang dahulu merupakan kantor dari Nederlands Indische Spoorweg Maatschappij (NIS), dibangun pada tahun 1904 terletak di bundaran tugu muda. 


  Halaman utama lawang sewu terdiri dari 3 lantai bangunan yang memiliki dua sayap membentang dari sisi kanan sampai sisi kiri bangunan, di dalam bangunan utama terdapat tangga besar yang mengarah ke lantai dua. Diantara tangga tersebut ada kaca besar yang berlukiskan wanita orang belanda yang terbuat dari gelas, dengan nilai eksotisme dan keindahannya lawang sewu sangat cocok untuk pre wedding.

Bangunan lawang sewu juga memiliki ruang bawah tanah yang dulunya berfungsi sebagai ruang penjara untuk para tahanan yang rata-rata orang pribumi. Untuk harga tiket masuk lawang sewu sebesar 10.000 rupiah saja tidak mahal kan sobat untuk wisata yang keren banget.

Share on Google Plus

About beta ridlatul hanif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com