Keliling Indonesia

About

Text Widget

Blogger news

Blogroll

Widgetized Footer

Blogger templates

Widgetized Footer

Widgetized Footer

Blogger Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Tempat Wisata Di Bandung Gunung Tangkuban Perahu



Tempat-tempat wisata di Indonesia tidak ada habisnya, ini salah satunya tempat wisata di Bandung gunung tangkuban perahu. Baiklah sobat langsung saja simak ulasannya sebagai berikut ya.

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung yang terletak di Jawa Barat. Berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Bandung, rimbun hutan pinus dan hijaunya perkebunan teh menambah keindahan wisata gunung tangkuban perahu. Bentuk gunung tangkuban perahu sendiri Stratovolcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat.

Legenda

Legenda gunung tangkuban perahu biasanya dikaitkan dengan legenda Sangkuriang, yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya sendiri atau dayang sumbi, dayang sumbi memberi syarat membuatkan perahu dalam satu malam kepada sangkuriang, ketika usahanya gagal sangkuriang sangat marah dan akhirnya menendang perahu tersebut hingga mendarat dalam keadaan terbalik, perahu inilah yang akhirnya menjadi gunung tangkuban perahu. Gunung tangkuban perahu masih masuk dalam kategori gunung aktif, diantara beberapa kawahnya juga masih menunjukan tanda-tanda keaktifannya.














Fenomena seperti gunung tangkuban perahu juga dapat kita saksikan juga pada dunung anak krakatau di Selat Sunda dan kawasan ngorongoro di Tanzania, Afrika. Untuk alamat lengkap menuju ke gunung tangkuban perahu yakni Gunung Tangkuban Perahu, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat 40391, Jawa Barat.

Nah sobat sangat menakjubkan bukan keindahan gunung tangkuban perahu ini, apa bila sedang berada di Bandung jangan lupa ya untuk mengunjunginya.
Share on Google Plus

About beta ridlatul hanif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com