Keliling Indonesia

About

Text Widget

Blogger news

Blogroll

Widgetized Footer

Blogger templates

Widgetized Footer

Widgetized Footer

Blogger Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Tempat Wisata Aceh Masjid Raya Baiturrahman



Masjid Raya Baiturrahman adalah sebuah masjid ada dari sejak zaman Kesultanan Aceh yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda pada tahun 1022 H / 1612 M, masjid raya baiturrahman sebenarnya sangat mirip dengan Taj Mahal diIndia selain itu terletak tepat dipusat kota Banda Aceh. 

Masjid Raya Baiturrahman menjadi objek wisata religi yang dapat membuat setiap wisatawan yang berkunjung berdecak kagum selain karna sejarahnya juga karena keindahan arsitekturnya, dikarenakan Masjid Raya Baiturrahman termasuk salah satu masjid terindah diIndonesia yang memiliki arsitektur yang memukau, ukiran yang menarik, halaman yang luas dihiasi oleh kolam pancuran air yang bergaya Kesultanan Turki Usmani dan akan merasakan kesejukan bila sedang berada didalam masjid ini.



Dengan dinding yang berwarna putih cerah dan kubah yang berwarna hitam, kini usia masjid raya baiturrahman kurang lebih 130 tahun merupakan salah satu bangunan yang megah dan indah. Tempat inilah ratusan orang mengungsi dari bencana tsunami yang terjadi pada tahun 2004 lalu yang hampir meluluh lantakan seluruh kota.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Aceh khususnya ke Masjid Raya Baiturrahman selalu meningkat setiap tahunnya, mereka mengunjungi tempat-tempat wisata yang berada didaerah Aceh, salah satu objek wisata yang cukup ramai dikunjungi adalah Masjid Raya Baiturrahman, wisatawan biasanya menghabiskan waktu belajar tentang sejarah Masjid Raya Baiturrahman, menikmati keindahan masjid, atau hanya sekedar berfoto-foto.



Jika ingin berkeliling biasanya para wisatawan menggunakan taxi yang banyak beroperasi diKota Banda Aceh atau dapat menggunakan alat transportasi yang biasa disebut labi-labi selain itu juga dapat menggunakan motoped untuk sekedar berkeliling sekitar kota Banda Aceh.

Jika wisatawan ingin berwisata kuliner silahkan mengunjungi Pasar Aceh yang berada tepat dibelakang Masjid Raya Baiturrahman, disini para wisatawan dapat mencicipi masakan kuliner khas Aceh dan dapat pula membeli barang-barang menarik sebagai buah tangan.

Jika anda sedang berada diAceh sempatkan waktu sejenak untuk berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman dijamin gak akan menyesal. 
Share on Google Plus

About beta ridlatul hanif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com