Keliling Indonesia

About

Text Widget

Blogger news

Blogroll

Widgetized Footer

Blogger templates

Widgetized Footer

Widgetized Footer

Blogger Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Tempat Wisata di Pemandian Tirta Budi, Blue Lagoonya Sleman





Salam holiday sobat, pengunjung setia blog ini...
Pada kesempatan ini penulis akan membahas tentang Tempat Wisata di pemandian Tirta Budi, Blue Lagoonya Sleman, bukan hanya di tempat lain loh sobat di Sleman pun ada blue lagoonya nih dan tidak kalah kerennya dengan yang ada di tempat lain. Oke langsung saja ya kita bahas tidak usah panjang lebar pembukaannya hehee...

Terletak di Daerah Desa Dalem, Widodomartani, Ngeplak, Sleman, Yogyakarta. Sebenarnya nama asli dari pemandian ini adalah Pemandian Tirta Budi namun masyarakat kebanyakan lebih mengenalnya dengan sebutan Blue Lagon lantaran airnya yang jernih dan tampak kebiru-biruan, meskipun tempatnya tidak terlalu besar tetapi tetap saja pemandian ini unik dan mampu menarik minat wisatawan lokal maupun wisatawan luar untuk mengunjunginya. Oleh sebab itu tidak heran jika pemandian ini jadi sangat terkenal seantero Yogyakarta dan sangat ramai di kunjungi bila masuk musim liburan.

Di pemandian Tirta Budi ini sebenarnya terdapat tiga buah mata air yang tidak pernah kering yakni sendang wadon (pemandian wanita), belik kluih dan sendang lanang (pemandian laki-laki) ketiga sendang tersebut berada di daerah aliran kali tepus. Untuk sampai ke pemandian tirta budi tidaklah terlalu sulit, jika pengunjung dari arah Yogyakarta langsung saja menuju ke kaliurang, sesampainya di kilometer 13 akan menemukan pertigaan jalan raya besi jangkang yang berada di sebelah kanan jalan, ikuti saja jalan ini hingga sampai di pasar jangkang setelah itu dari pertigaan pasar jangkang ambil arah kanan sekitar 100 meter ikuti saja petunjuk jalan dan akan sampai ke pemandia tirta budi.

Lelah dari bermain air di pemandian tirta budi, pengunjung langsung saja bisa menikmati nasi kucing dan hangat nya teh hangat di tempat yang sudah di sediakan warga setempat. Jika sudah bosan dengan suasana hingar bingar perkotaan di pemandian tirta budi juga terdapat home stay yang di sediakan, gimana sobat tertarik langsung saja untuk mengunjungi nya...

Oke sobat, sekian dulu yah pembahasan tentang Tempat Liburan di Pemandian Tirta Budi semoga bermanfaat bagi pengunjung blog ini.

Share on Google Plus

About beta ridlatul hanif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com