Keliling Indonesia

About

Text Widget

Blogger news

Blogroll

Widgetized Footer

Blogger templates

Widgetized Footer

Widgetized Footer

Blogger Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Tempat Wisata di Gua Jomblang



Salam Holiday...
Kali ini penulis akan membahas Tempat-Tempat Wisata yang sangat natural jauh dari hiruk pikuk dan pusat keramaian kota, oke langsung saja tidak usah panjang lebar kita langsung saja ya...

Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas tentang Gua Jomblang, gua jomblang merupakan salah satu gua dari ratusan di kompleks gua yang terdapat di daerah Gunung Kidul yang sangat terkenal karena keunikannya dan keindahannya yang tiada bandingan. Terletak di perbukitan karst pesisir selatan yang memanjang dari Gaombong, Jawa Tengah sampai ke kawasan Gunung Sewu, Pacitan Jawa Timur. Gua vertikal ini bertipe collapse doline terbentuk karena proses geologi runtuhnya tanah berserta tumbuhan yang ada di atasnya ke dasar bumi yang terjadi ribuan tahun lamanya. Runtuhan ini membentuk sebuah sinkhole atau sebuah sumur yang di kenal dengan istilah luweng.

Untuk mencapai akses ke gua jomblang hendaknya wajib menggunakan peralatan khusus yang sesuai dengan standar keamanan dan di dampingi oleh orang yang sudah pengalaman. Terdapat beberapa lintasan di gua jomblang dengan ketinggian yang beragam antara 40-80 meter, untuk pemula di sarankan untuk memilih lintasan yang terpendek biasa dikenal dengan istilah jalur VIP, beberapa meter di atas jalur vip ini dinding gua masih bisa di jajaki kaki. Pemandangan yang terhampar pastilah membuat siapa saja yang melihat mengundang decak kagum di dalam perut gua jomblang terhampar pemandangan dengan hijaunya hutan yang sangat subur. Bermacam aneka vegetasi seperti lumut,paku hingga tumbuhan besar tumbuh subur di dalam perut gua jomblang.

Gua Jomblang sangat di rekomendasikan buat teman-teman untuk menjadi tempat liburannya..
Share on Google Plus

About beta ridlatul hanif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com