Keliling Indonesia

About

Text Widget

Blogger news

Blogroll

Widgetized Footer

Blogger templates

Widgetized Footer

Widgetized Footer

Blogger Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Tempat Wisata di Gua Kiskendo



Salam holiday sobat...
Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas tentang Tempat Wisata di Gua Kiskendo, yang terletak di Desa Jatimulyo, Girimulya, Kulon progo, Yogyakarta. Oke langsung saja ya seperti biasa penulis tidak akan panjang lebar untuk berbasa-basi.

Tidak seperti kebanyakan gua pada umunya yang indah bila di lihat mata, akan tetapi gua  kiskendo mempunyai keunikan tersendiri yakni cerita-cerita masyarakat tentang gua ini dan keindahan di dalamnya. Ketika memasuki mulut gua pengunjung akan di sambut oleh banyak nya sarang laba-laba yang terdapat di bibir gua, semakin masuk perlahan cahaya dari mulut gua berangsur menghilang dan akan menyisakan lampu dari headlamp pengunjung. Sepanjang jalur penelusuran sudah di bangun beton untuk mempermudah pengunjung dalam menelusuri di dalam gua kiskendo, ketika pengunjung sedang berjalan tidak jarang tetesan air dari bebatuan stalagtit dari langit-langit gua membuat suhu di dalam gua menjadi dingin.

Terdapat 9 situs pertapaan di dalam gua kiskendo masing-masing pertapaan yakni pertapaan tledek, kusuman, padasan, santri tani, semelong, lumbung kampek, selumbung, seterbang dan sekandang. Di tengah-tengah gua dekat dengan sebuah ruangan yang mirip dengan aula kecil terdapat sebuah gentong yang berisi air, air tersebut berasal dari tetesan bebatuan stalagtit yang bisa pengunjung minum sekedar hanya untuk melepas dahaga setelah lelah menelusuri panjangnya gua kiskendo yang kurang lebih panjangnya 1 km.

Oke sekian dulu ya penjelasan mengenai Tempat Liburan di Gua Kinkendo, semoga info ini bermanfaat bagi pengunjung setia blog ini.




Share on Google Plus

About beta ridlatul hanif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com